FANDOM


Cafe Permata Hijau
PLAKK !! BYURRR !! kita PUTUS !!
“Rey Rey tunggu aku bisa jelasin semuanya dia sepupu aku .” ucap Rama
“Apa ?? sepupu ?? . Kemarin kamu bilang dia temen kamu . jadi yang benar yang mana ?? HAH !!”
“Pokoknya mulai sekarang kita PUTUS !! jangan pernah ganggu aku lagi. Dasar PLAYBOY KODOK !!
Arrrrgghhhh SHIT !! kenapa sih ngerasa sesek banget kalau inget kejadian itu. Gue kira Rama tipe cowok setia tapi ternyata salah besar dia PENIPU. Benci banget sama dia benci tingkat dewa. Padahal,gue berharap kita bisa langgeng tapi kayanya dewi fortuna masih jauh dari kehidupan percintaan gue. Huft
“ehemm, engga nyangka ya kenyot jutek bisa nangis juga”
“eh,sejak kapan lo disini enggak sopan banget. Dasar tukang nguping !!”
“sapa yang nguping. Liat dong ini tempat umum semua orang berhak kesini. Lo aja yang bego nangis di taman sekolah,kenapa engga sekalian di masjid pake toa biar satu sekolah tau si kenyot yang jutek bisa nangis juga . haha”
Ishhhhhhhhhhh kenapa sih mahluk satu ini enggak bisa ngliyat gue damai sebentar aja. Ragil Darma Santosa iya dia temen lebih tepatnya musuh bebuyutan gue dari awal masuk SMA sampe sekarang udah mau lulus kita enggak pernah akur. Sialnya lagi 3th kita selalu sekelas huft. Enggak tau gimana awalnya kita bisa jadi musuh tapi yang jelas cowok ini selalu aja ngrecokin gue. Sampe-sampe gue nyebut dia “cowok radagila” haha
“nyott nyott KENYOTTTTTTTTTTTTTTTT !! teriak ragil
“aww apaapaan si lo gue engga tuli”
“Lo kenapa si diajakin ngomong malah nglamun,gue tau kalo gue ganteng pesona gue engga ada yang nandingin seantero sekolah tapi engga usah ngilyatin kayak gitu kali.” Ucap Ragil
“hueekkkkkkkkssssssss PD JRENG -,- gue bukan terpesona sama lo tapi lagi mikir sial banget ya hidup gue tiap hari direcokin sama lo”
“Emang segitu bencinya ya lo sama gue Rey?” Tanya Ragil
“hmmm enggak juga si, sorry ya kalo kesannya gitu”
“enggak apapa kok gue juga yang salah engga pernah tahan kalo liat lo lagu damai . haha
“yaudah sekarang sebagai teman gue mau tanya . lo kenapa si ? kok kayanya murung banget ? ada masalah ?? kalo mau lo bisa cerita .
Wuissssssssshhhhhhhhhhh kemasukan hantu apa si Ragil tumben dia lembut banget. Mungkin engga ada salahnya ya gue certain unek-unek gue daripada sesek trus. Curhat ke Mala sama Rara juga pasti diomelin dulu ujung-ujungnya disuru sabar.”batin gue
“Tapi lo janji iya engga bakal ngledek.” Pinta gue
“iya gue janji sumpah dah .”
“hmmm gue putus” ucapku pelan
“hah !! putus serius loh ?” ucap ragil girang
“kok lo girang gitu si denger gue putus ? seneng lo ya ?”
“ haha . sorry sorry nyot bukannya seneng. Tapi aneh aja masa si seorang Rayna Kemala sedih cuma gara-gara putus. Setau gue bukannya lo udah biasanya pacaran instan. Haha”
“Apaan si lo gil . heu taulah yang pacaran udah lama mah ngledek mulu bisanya. Emang engga bosen ya gil ? lagian gue murung bukan karna putus tapi penyebab putusnya.”
“kalo ngomongin bosen mah uda pasti iya tapi engga ada salahnya kan pertahanin demi orang yang sayang sama kita. Emang lo putus kenapa ?”
“demi orang yang sayang sama kita? Berarti lo engga sayang dong sama dia. Kasarnya Cuma mau bales budi kan ? hmm gue diselingkuhin . huh”
“wkwkwkkw seorang Rayna diselingkuhin. Kok bisa?”
“udah deh puas banget lo ketawa. Ya bisalah buktinya playboy cap kodok selingkuh didepan mata kepala gue . heuh”
“emang selingkuhannya secantik apa si sampe dia duain lo”
“hmm kalo lo tau ya selingkuhanya sama sekali engga ada bagus-bagusnya,muka imut gue,body berisi gue,kulit putihan gue juga”
“tapi dia bisa ngasi lebih ke Rama.” Sergah Ragil
“maksud lo?”
“iya dia lebih agresif kali ketimbang lo kenyot jutek. Wkwkkw “ bisik Ragil sambil berlalri
“ARRRRRRRRRHGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHH RAGIL !!!! dasar cowok songong pikiran lo ngeres aja. Awas lo ya !!
“udahlah cowok kaya gitu engga pantes buat dipikirin.”teriak ragil samar-samar
Bener juga yang dibilang Ragil ngapain gue ribet mikirin cowok brengsek itu,toh di dunia ini masih banyak cowok yang lebih baik dari dia.”thanks gil” batin gue J
“Reyyyyy dari tadi gue cari lo engga taunya lo mojok disini. Ngapain si betah banget disini ? jangan bilang masih mikirin si Rama ? ucap mala yang tiba-tiba muncul
“isshh sorry-sorry jek deh gue masih mikirin playboy cap kodok itu . engga penting banget . Rara mana ?
“nah gitu dong itu baru namanya Rayna kemala. Rara nyari bahan persentasi biologi buat besok di perpustakaan. Nanti sore jalan yuk !! uda lama kita engga jalan bertiga.”ajak mala
“boleh-boleh sekalian refreshing juga.hehe”
07.00pm @bedroom
“fiuhhhhhhh capek juga ya tapi seneng banget setelah sekian lama engga jalan bareng akhirnya kita bisa gila-gilaan lagi.”batin gue
Drrrtdrrrttdrrrtt
From : 088777xxxx
Lagi apa kenyot sayang ? gimana uda dapet cowok belum ? haha
Ishhhhhhh siapa ni seenaknya manggil-manggil sayang. Eitsss kenyot ?? hmmm
To : 088777xxxx
Kenyot ? dasar cowok radagila !! ya belumlah baru beberapa hari putus . emang kenapa ?
Engga lama berselang sms balesan dari ragil pun masuk .
From : 088777xxxx
Haha. Udahlah sayang cowok kaya gitu engga usah diladenin.sekarang tinggal cari yang baru aja.
Waduuu sayang ?? huekkksss sok manis banget ni cowok -,-
Tapi yaudalah engga jelek juga di panggil sayang paling engga gue bisa memperbaiki hubungan kita yang selama ini engga pernah baik. Haha
Semenjak malam Ragil tiba-tiba sms dan manggil gue “sayang” gue ngerasa kita semakin deket. Hampir setiap malem dia smsin dan engga jarang juga kita jadi smsan sampe tengah malem malah kadang sampe pagi saking asyiknya. Dia juga masih tetep manggil gue sayang walaupun gue agak risih tapi gue pikir dia emang suka seenaknya manggil orang dulu aja dia manggil gue “kenyot”-,-
Dan sekarang uda hampir sebulan hubungan gue sama Ragil membaik. Engga jarang juga gue liat anak-anak menatap heran kalo liat kita lagi jalan berdua. Haha
Sampai saatnya di perpustakaan
“Rey,sabtu besok ada acara engga?” tanya Ragil
“engga”jawab gue masih sambil baca buku
“Jalan yuk rey. Sumpek gue weekend dirumah aja” ajak ragil
“HAH !! JALAN !! teriak gue saking kagetnya
“ssssttttt berisik !! ini di perpusakaan kenyot !! ucap Ragil
“upsss sorry sorry.” Hehe
“Gil tadi lo bilang apa ?”
“sabtu besok lo mau engga jalan sama gue ?”ajak Ragil lagi
“lo serius ? apa bercanda?”
“seriuslah ngapain becanda . lo mau kan ?”
“cewek lo ?” tanya gue pelan
“maksudnya?”
“hmmm gini ya gil lo kan uda punya pacar, kalo pacar lo tau kita jalan berdua gimana ? gue engga mau disangka ngrusak hubungan orang.”
“lho emang kenapa rey ? kita kan Cuma jalan biasa bukan ngedate. Lagian gue bête banget ni ayolah please temenin gue sekali ini aja . mau ya ?” pinta ragil
“hmmm oke deh gue mau tapi resiko tanggung sendiri ya ?”hehe
“oke sayang makasi ya” haha
Sabtu pagi
Tintin tintin…(anggap bunyi klakson)
“iya sebentar sabar dong”ucapku
“ahh lelet banget si nyot keburu siang ni”
“emang mau kemana sih gil?” tanya gue
“hmmm kita ke Dufan aja yuk !!” ajak Ragil
“Dufan ?? boleh deh J
Seharian kita main-main di dufan nyobain segala permainan yang ada dari mulai tornado,rollercoaster,dll
Engga terasa matahari hampir terbenam di ufuk timur,kita berdua duduk-duduk dipinggiran pantai ancol .
“Rey. Ragil membuka pembicaraan
“iyaa kenapa?” tanya gue
Tiba-tiba Ragil berdiri didepan dan meraih tanganku
“Rey,aku sayang kamu . Bukan sebagai teman atau sahabat tapi lebih dari itu rey” ucap Ragil tegas
HAH !! ngomong apa si gil ? jangan gila lah gil . kita sama-sama tau kalo kamu uda punya pacar dan aku engga mau ngrusak hubungan kalian.”
“Rey tapi aku sayang kamu,aku tau ini salah tapi yang namanya hati engga bisa ditahan rey,kamu baik selalu ngertiin aku,aku nyaman sama kamu apa salah kalo aku kaya gini?”
“Tapi gil status kamu?”ucapku lemas
“sekarang aku tanya kamu sayang engga sama aku ?”
“Mungkin awalnya aku hanya sekedar mencari kenyamanan karna sakit hati diselingkuhin tapi engga munafik seiring berjalannya waktu rasa itu perlahan muncul,rasa takut kehilangan kamu. Tapi aku sadar kalo semuanya salah dan harus berakhir gil.”
“Berakhir ? apa kamu rela ngelepas perasaan kita gitu aja?”
“siapa si gil yang rela ngelepas orang yang kita sayang? Tapi ini salah gil kamu udah punya komitmen sama cewek lain dan aku engga mau ngrusaknya,aku juga cewek gil dan aku tau rasanya dikhianati”
“oke aku bakal putusin Gita buat kamu.” Ucap Ragil
“APA ?? kamu bakal putusin Gita ?? Kamu gila ya gil . Gita cewek baik kamu rela nyakitin dia,aku ngomong gitu bukan berarti aku nyuruh kalian putus.”
“Tapi aku sayang kamu dan aku engga akan rela kehilangan kamu rey”
Perlahan Ragil memelukku dan kita pun terhanyut dalam pikiran masing-masing.
Setelah senja yang indah itu kitapun semakin dekat sama-sama saling mengingatkan,menasihati melengkapi dan menemani.
Walaupun kita sadar jika hubungan ini salah tapi kita yakin semuanya akan indah pada waktunya.
Akhirnya Ujian Nasional pun tiba kami siswa-siswi kela XII melaksanakan ujian dengan tenang. Walaupun ada rasa khawatir dengan hasilnya nanti tapi kami tetap berusaha untuk mendapatkan nilai yang terbaik.
“Rey,abis pengumuman ujian kita jalan-jalan yuk !” ajak Ragil
“Kemana?”jawabku
“Puncak.”
“HAH!! Puncak ?? “tukasku kaget
“iya puncak. Emang kenapa ?
“apa engga kejauhan gil.”tanyaku
“hmm justru lebih jauh lebih baik”
“maksudnya”tanyaku lagi
“iya biar engga ada yang ganggu kita,cuma ada kita berdua”ucap ragil sambil merangkulku. Akupun tersenyum J
“YEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE KITA LULUS !!” teriak aku,Mala dan Rara
Akhirnya pengumuman kelulusan itupun tiba. Sorak sorak siswa-siswi SMA Tunas Bangsa pun menggelegar.#lebay
“Rey besok jadi ya?aku jemput jam 8pagi.” Tiba-tiba Ragil muncul
“oke deh.”jawabku
“yauda ya aku tinggal dulu” pamit Ragil
“ciieeeeeeeeeee cikiciew” ledek Mala dan Rara
“apaan si lo berdua”
“taulah yang mau bulan madu mah” ucap Mala
“HEH sembarangan kalo ngomong.” Ucapku malumalu
“ihhh pipinya merah.” Sergah Rara
“udah deh ahhhh kalian ini.”
Tiba-tiba
Drrrrrt drrtttttt
From : 08529512xxx
Ada yang perlu kita bicarain . gue tunggu di cafe Rose Jam 5 sore ini. PENTING
“Nomer siapa ni ?” Mal, Ra kalian tau engga?”
“engga tau gue rey fans lo kali.”canda Mala
“ihh ngarang deh lo.”
“yauda kalo lo penasaran ntar sore lo datang aja ke cafe Rose”ucap Rara
Cafe Rose
Aku duduk di meja nomer 13 menunggu si yang empunya nomer misterius itu datang. Tidak berselang lama seorang wanita seumuranku menghampiri. Dari perawakannya cantik,anggun pokoknya cewek banget berbanding kebalik sama aku.
“Reyna Kemala??”tanyanya jutek
“iya saya Reyna anda siapa ya?”
“Perkenalkan nama saya Gita dan saya yang meminta anda kemari” ucapnya sembari menjulurkan telapak tangan
JEDERRRRRRRRRRRRRRRRR (anggap suara petir)
“Gita?” tanyaku kaget
“iya Gita,saya Gita cewek yang hampir 2th menjadi pacar Ragil Darma Santosa,kenapa ? kaget ?” ucapnya sinis
Perkataannya sudah cukup membuktikan jika dia sudah tau hubunganku dengan Ragil selama ini. Akupun menunduk lemas tidak tau mau bilang apa karena aku sadar posisi ku salah menyayangi seorang laki-laki yang sudah mempunyai pacar selama hampir 2tahun.
“Maaf!!” kataku
Hanya kata maaf yang dapat keluar dari bibirku.
“Aku engga perlu ucapan maaf dari cewek kaya
k kamu rey,cewek yang engga punya perasaan. Aku minta kalo kamu masi punya perasaan sebagai sesama cewek harusnya kamu sadar cepat atau lambat hubungan terlarang kalian akan berakhir karena Ragil sudah pasti memilih aku perempuan yang jelas-jelas dia cintai hampir 2tahun ini.”sentak Gita
“iya aku sadar git,aku salah,aku janji akan ngejauhin dia tapi aku mohon sekali aja izinin aku pergi sama dia untuk terakhir kalinya. Setelah itu aku engga akan muncul lagi dihadapan Ragil . aku janji.”ucapku lemas
“oke,aku pegang janji kamu tapi inget ini yang terakhir kalo sampe aku liat kamu ganggu hubungan kita lagi,aku bakal bilang kesemua orang kalo kamu cewek engga berperasaan perusak hubungan oranglain.ngerti !! ancam Gita
Akupun membeku di meja 13 setelah kepergian Gita, Cuma sesak yang kurasakan saat ini.huft
Akhirnya semuanya harus berakhir tapi sayang bukan akhir yang indah.Batinku
Keesokan harinya
Aku bertekad agar terlihat ceria di depan Ragil walaupun dengan keadaan mata sembab akibat menangis semalaman karena aku tau ini hari terakhir aku bersama Ragil dan aku tidak ingin mengecewakannya.
“hay sayang !” sapaku dengan senyum dipaksakan
“kamu kenapa rey? Kok pucat ? mata kamu sembab ?”tanya Ragil
“Engga apapa kok aku tadi malam engga bisa tidur aja abis mau cepet-cepet jalan-jalan sama kamu” jawabku
“kalo kamu sakit lain kali aja kita pergi”ucap Ragil
“engga kok aku engga apapa. Ayoo berangkat” desakku
Kita pun menikmati indahnya pegunungan menghirup segarnya udara pagi di puncak. Benar-benar hanya kita berdua dan aku berharap waktu berhenti sekarang juga karena aku masi belum rela jika harus kehilangan orang yanga amat sangat aku sayangi.
Sekarang aku berada dipelukan Ragi dan berharap pelukan ini tidak akan pernah lepas.
“Gil..ucapku
“iya sayang” jawab Ragil
“apapun yang terjadi nanti aku minta kamu selalu ingat kalo aku sayang banget sama kamu dan akan selalu sayang.”kataku
“Kamu ngomong apa si Rey.”sentak Ragil
“Aku cuma takut kehilangan kamu gil,takut”ucapku sembari memeluk Ragil lebih erat
“Aku engga akan pernah ninggalin kamu rey,aku janji.”desah Ragil sembari mengecup keningku
“I love you”bisik Ragil
“ I love you too”jawabku
Keesokan harinya di taman
“APA ?? PUTUS ??” teriak gita
“iya git,aku mau kita putus sorry kalo kesannya mendadak tapi aku udah engga sanggup lagi ngebohongin diri aku sendiri,aku udah engga sayang lagi sama kamu git jadi percuma kalo kita lanjutkan hubungan kita ini.”jelas Ragil
“oh jadi kamu lebih milih cewek jadi-jadian itu daripada aku cewek yang uda jadi pacar kamu hampir 2th"
“Namanya Rayna git,dan aku minta kamu jangan pernah salahin Rayna tentang keputusan aku ini,aku mutusin kamu bukan semata-mata karena Rayna tapi juga aku uda engga tahan dengan sikap kamu yang protektif,curigaan dan engga pernah ngertiin aku git,jadi aku pikir buat apa hubungan kita dilanjutin kalo uda engga ada lagi rasa saling percaya.”
“Kamu jahat gil kamu mutusin aku gitu aja setelah hampir 2tahun kita pacaran?aku sayang kamu gil”desah gita
“maaf git”desah Ragil
“Apa ? maaf ? gampang banget ya kamu bilang maaf gil . brengsek kamu gil”ucap Gita berkobar-kobar
“oke aku ngaku salah git,tapi aku jadi gini karna kamu juga . kamu engga pernah ngertiin aku lagi,kamu mau aku selalu ada buat kamu,tapi kemana kamu waktu aku lagi butuh dukungan. Kamu asik sama dunia kamu.”
“aku janji bakal berubah gil,tapi kita jangan putus ya ?”pinta gita
“sorry git ini uda keputusan aku. Kamu pasti dapetin cowok yang lebih baik dari aku.”
Ragil pun pergi meninggalkan gita dan pergi menemui Rayna.
Di rumah Rayna
“APA ? Pekanbaru ??” teriak Ragil
“iya den,non Rayna ikut ibu sama bapa katanya juga mau menetap disana.”
“MENETAP bi ?”
“iya den” jawab pembantu
Rayna
“Dia engga ninggalin pesen buat saya bi ? surat misalnya ?” tanya Ragil
“Engga den,tapi kalo den Ragil mau nyusulin non Rayna ke Bandara sepertinya masi bisa,setau bibi jadwal penerbangannya jam 2 siang.”
“makasih ya bi “ ucap Ragil
Ragil pun melesat pergi menuju bandara,dengan kecepatan maksimal dia menerobos padatnya jalanan ibukota tidak jarang dia menerobos lampu merah . Tak perduli dengan adanya aparat pemerintah yang berada di sisi kanan kiri jalan . yang ada di kepalanya sekarang adalah bagaimana secepatnya sampai ke bandara agar tidak kehilangan gadis yang saat ini teramat dia sayangi.
Bandara
Rayna duduk termenung di ruang tunggu . jadwal keberangkatannya tinggal menghitung menit tapi Ragil belum tampak . padahal Rayna bertekad jika Ragil datang dan memintanya untuk tetap tinggal dia akan membatalkan keberangkatannya.
Penumpang dengan penerbangan tujuan pekanbaru di harapkan segera bersiap-siap
“Ray ayo kita masuk.” Ajak papa
“iya pa”
“Kenapa ? ko lesu gitu kalo kamu berat ninggalin Jakarta kita batalin aja ya kepindahan kamu.”Tanya mamah
“Engga kok mah Rayna yakin mau pindah”
Tiba-tiba
“Raynaaaaaaaaa tunggu !!
“Ragil ??”
“Ray aku mohon jangan pergi,aku sayang kamu please” ucap ragil
“Tapi gita ?”
“Aku udah jelasin semua ke gita dan kita udah putus rey.”
“Apa kamu bener-bener sayang aku gil ? aku gg mau kamu nglakuin kesalahan kita ini di kemudian hari gil dan aku menjadi korbannya”
“oke aku tau awal hubungan kita ini salah dan aku engga bisa jamin kalo salahsatu dari kita engga akan nglakuin kesalahan yang sama dikemudian hari, tapi untuk sekarang satu-satunya cewek yang aku sayang Cuma kamu rey”
“Rey keliatannya ragil serius sama apa yang dia omongin”ucap mamah tiba-tiba
“tapi mah hubungan kita tu salah”
“mungkin awalnya kalian salah tapi tadi ragil bilang dia sudah menjelaskan semuanya kan? Mamah Cuma gg mau anak mamah ngebohongin perasaannya dan bakal kecewa seumur hidup.”
“Ragil,tante titip Rayna ya ? tante percayain dia ke kamu . Tante yakin kalian bisa jaga kepercayaan dari tante.”
“Pasti nte ragil janji bakal jagain reyna . makasih ya tante !
“makasih ya mah” ucapku sambil memeluk mamah
“ok mamah sama papah harus cepet pergi jaga diri baik-baik ya sayang”ucap mamah
“iya mah”
Papa & mamah pun pergi . perlahan-lahan merekpun tak tampak lagi berbaur dengan penumpang lainnya.
Ragil pun mengajak Rayna pulang namun sebelumnya mereka mampir ke sebuah danau yang tempatnya tidak jauh dari Bandara
“Ray,aku seneng banget . makasih ya”
“makasih buat apa ?”
“karna udah mau ngijinin aku ada disamping kamu”
“makasih juga udah milih aku gil”
“aku milih kamu karna kamu bisa ngertiin aku,dan aku harap itu gg bakal berubah dari kamu”
“yes I will J”jawabku
Terimakasih tuhan,memberikanku kebahagiaan walau awalnya perih namun aku yakin semuanya akan indah pada waktunya . “batinku dalam pelukan Ragil J

Ad blocker interference detected!


Wikia is a free-to-use site that makes money from advertising. We have a modified experience for viewers using ad blockers

Wikia is not accessible if you’ve made further modifications. Remove the custom ad blocker rule(s) and the page will load as expected.